Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DESA se-KECAMATAN TRUCUK

18 Desember 2023 14:41:39  Admin Desa Trucuk  11 Kali Dibaca  Berita Lokal
Jogjakarta, 18 Desember 2023 - Sebuah langkah besar menuju pemerintahan desa yang lebih efisien dan transparan terjadi pada tanggal 16-17 Desember 2023, di Ballroom Next Hotel Jogjakarta. Acara peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa se-Kecamatan Trucuk ini menjadi sorotan utama, dengan kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Bapak Camat Trucuk, Wiyanto, SH, Kasi PEM Kecamatan Trucuk Bapak Tacuk Prasetyo, SE, dan staf bidang pemerintahan Kecamatan Trucuk. Turut hadir juga Bapak Danramil Trucuk, Kapolsek Trucuk, Bu Dokter Puskesmas Trucuk, dan pendamping kecamatan terkait prioritas penggunaan Dana Desa (DD).
Dalam sambutannya, Bapak Camat Trucuk, Wiyanto, SH, menyatakan kebanggaannya atas semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para aparatur pemerintah desa. Peningkatan kapasitas ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan di tingkat desa.
Kasi PEM Kecamatan Trucuk, Bapak Tacuk Prasetyo, SE, memberikan arahan mengenai pentingnya peningkatan kapasitas terutama dalam hal manajemen keuangan dan administrasi pemerintahan desa. Staf bidang pemerintahan Kecamatan Trucuk juga turut membagikan pengalaman dan best practice dalam mengelola program-program pembangunan.
Pendamping kecamatan terkait prioritas penggunaan Dana Desa (DD) memberikan paparan mendalam mengenai regulasi terkini dan strategi pengelolaan dana desa yang berdaya guna. "Melalui peningkatan kapasitas ini, diharapkan setiap desa dapat lebih cerdas dalam mengalokasikan dan mengelola dana desa sesuai dengan kebutuhan riil masyarakatnya," ungkap salah satu narasumber.
Bapak Danramil Trucuk dan Kapolsek Trucuk memberikan apresiasi terhadap upaya para aparatur pemerintah desa dalam meningkatkan kapasitas mereka, sambil menekankan peran penting TNI dan Polri dalam mendukung keamanan dan ketertiban di tingkat desa.
Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi peningkatan kapasitas, tetapi juga forum diskusi yang produktif antara pemerintah desa, aparat keamanan, dan pihak terkait ADD. Dengan semangat kebersamaan, mereka menyusun komitmen bersama untuk menjadikan pemerintahan desa di Kecamatan Trucuk sebagai contoh yang inspiratif bagi daerah lain.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
+7
 
 
 
Suka
 
 
 
Komentari
 
 
Kirim
 
 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Arsip Artikel

Aparatur Desa

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial