Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Antisipasi Penyebaran Corona, Pemdes Trucuk Galakkan PHBS

20 Maret 2020 09:55:29    76 Kali Dibaca  Berita Desa

Trucuk (Bojonegoro) - Penyebaran virus Covid - 19 atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Virus Corona di Indonesia semakin meluas. Meski di Kabupaten Bojonegoro belum ditemukan adanya pasien yang positif terinfeksi coroa, namun pemerintah Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro melakukan tindakan preventif guna mencegah penyebaran corona di desa setempat.

Kepala Desa Trucuk, Sunoko mengungkapkan, ada beberapa langkah yang diambil oleh pemdes setempat. diantaranya adalah dengan memasang banner berisi imbauan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan melakukan pencegahan agar tak terinfeksi virus covid-19 ini.

"Saat ini, banner-baner tersebut telah terpasang di titik-titik strategis agar bisa dilihat dan dibaca masyarakat trucuk atau pengguna ajalan," jelasnya, Jumat (20/3/2020).

Tak hanya memasang banner terkait antisipasi virus corona, pemdes juga meminta pada takmir masjid dan musholla yang ada di Desa trucuk untuk mengimbau jamaah dan warga sekitar untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk meningkatkan iunitas dan resiko tertular corona.

"Imbauan langsung disampaikan melalui pegeras suara masjid dan musholla. Selain itu juga membersihka area sekitar masjid dan musholla sebagai tempat ibadah," imbuhnya.(admin 1).

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial