Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Musyawarah Persiapan Sedekah Bumi dan Pengajian Akbar di Desa Trucuk

19 Juni 2024 14:18:31  Admin Desa Trucuk  6 Kali Dibaca  Berita Lokal
 
Trucuk, Juni 2024 – Desa Trucuk menggelar musyawarah penting untuk membahas persiapan acara Sedekah Bumi dan Pengajian Akbar bulan depan. Musyawarah ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Trucuk, Bapak Sunoko, S.Sos., dan dihadiri oleh perangkat desa, tokoh agama, ketua RT/RW, Lembaga Adat Desa (LAD), serta anggota Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Trucuk.
Acara yang berlangsung di Balai Desa Trucuk ini dimulai pukul 19.30 WIB dengan pembukaan oleh Bapak Sunoko, S.Sos. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya acara Sedekah Bumi sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil panen dan berkah yang telah diterima. Selain itu, beliau juga menekankan bahwa acara ini merupakan momen penting untuk mempererat silaturahmi antarwarga desa.
“Kita harus memastikan bahwa acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Sedekah Bumi bukan hanya tentang upacara, tetapi juga tentang memperkuat persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai warga Desa Trucuk,” ujar Bapak Sunoko.
Selanjutnya, ketua dari Lembaga Adat Desa (LAD) menjelaskan rangkaian acara yang akan dilaksanakan. Acara Sedekah Bumi akan diawali dengan pengajian. Kemudian, pengajian akbar akan diisi oleh penceramah kondang yang diundang khusus untuk memberikan tausiyah dari Kediri oleh Bapak Kepala Desa Trucuk.
Ketua Panitia PHBI, Bapak Tukin, memaparkan rincian teknis persiapan, termasuk logistik, keamanan, dan protokol kesehatan yang harus diterapkan. “Kita harus memastikan semua aspek berjalan dengan baik, termasuk penerapan protokol kesehatan mengingat acara ini akan dihadiri oleh banyak orang,” jelas Bapak Tukin.
Musyawarah berjalan dengan lancar dan interaktif, di mana semua pihak memberikan kontribusi dan masukan yang konstruktif. Kesepakatan akhir dari musyawarah ini adalah pembentukan panitia kecil yang akan bertanggung jawab untuk setiap aspek persiapan acara, mulai dari logistik, keamanan, hingga hiburan.
Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu tokoh agama, memohon kelancaran dan keberkahan untuk pelaksanaan Sedekah Bumi dan Pengajian Akbar yang akan datang.
Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Desa Trucuk siap menyelenggarakan acara Sedekah Bumi dan Pengajian Akbar yang diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat silaturahmi dan kebersamaan antarwarga.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 1.150 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 590 Kali
Sejarah Desa
01 September 2020 | 485 Kali
Peta Desa
29 Juli 2013 | 360 Kali
Profil Desa
01 September 2020 | 337 Kali
Penerbitan KTP
20 April 2014 | 293 Kali
Peraturan Pemerintah
01 September 2020 | 287 Kali
SO Pemerintah Desa

Aparatur Desa

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial