Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

TAHLIL BERSAMA DI MAKAM DESA TRUCUK

12 Juli 2024 03:29:30  Admin Desa Trucuk  5 Kali Dibaca  Berita Lokal
Desa Trucuk, RT 13 RW 02 – Dalam rangka sedekah bumi dan haul Mbah Buyut Trucuk, warga Desa Trucuk mengadakan acara tahlil bersama yang dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Juli 2024. Acara yang penuh khidmat ini dipimpin oleh Imam Tahlil, Bapak Ghofur, dengan mauidoh dan doa yang disampaikan oleh Mas Mafthuchin Pembawa acara pada kesempatan ini adalah Bapak Hadi Susilo.
Acara diawali dengan sambutan hangat dari Bapak Kasun II, Bapak Lestiyo Budi, yang pada kesempatan kali ini Bapak Kepala Desa ada tugas mendadak di Jakarta. Bapak Kasun II menyampaikan pentingnya acara tahlil bersama ini sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur serta sebagai ungkapan syukur atas berkah yang diterima oleh warga desa.
"Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan serta bentuk penghormatan kita kepada para leluhur, khususnya Mbah Buyut Trucuk," ujar Bapak Sunoko dalam sambutannya.
Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan tahlil yang dipimpin oleh Bapak Mafthuchin. Suasana khusyuk terlihat dari kekhidmatan para warga yang hadir, melantunkan doa bersama-sama. Setelah tahlil, Bapak Mafthuchin memberikan mauidoh dan memimpin doa, mengajak seluruh warga untuk selalu bersyukur dan menjaga kebersamaan serta persatuan.
Kegiatan tahlil bersama ini dihadiri oleh warga Desa Trucuk dari berbagai kalangan, menunjukkan rasa solidaritas dan kebersamaan yang kuat antarwarga.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial