Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Musrenbangdes Trucuk 2020, Semua Elemen Masyarakat Hadir

08 Januari 2020 19:47:40    92 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Trucuk (Bojonegoro) - Acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Trucuk tahun anggaran 2020 telah berhasil digelar, Rabu (8/1/2020) di balai desa Trucuk. Acara ini dihadiri seluruh elemen masyarakat seperti perwakilan pemuda, karang taruna, pemuka agama, ketua RT dan RW hingga PKK desa.

Tak hanya dihadiri perwakilan warga desa tersebut, acara ini juga dihadiri Camat Trucuk; Heru Sugiarto, Kapolsek Trucuk serta perwakilan dari Koramil Trucuk. Selain itu hadir pula anggota DPRD Bojonegoro dapil Trucuk yakni Sudiyono.

Dalam kesempatan ini, acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Trucuk, Sunoko membahas mengenai perencanaan pembangunan di tahun anggaran 2021 mendatang. Pemdes Trucuk membuka lebar bagi warga yang hadir untuk memberikan usulan.

"Demi kemajuan desa kita, saya harapkan masyarakat Desa Trucuk responsif dengan aktif memberikan masukan, saran demi kemaslahatan bersama, dengan mengedepankan skala prioritas bagi masyarakat desa Trucuk" ujar Sunoko.

Beliau juga menekankan tentang pentingnya menysukseskan program GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi), agar segala data yang dibutuhkan untuk mengurus segala sesuatunya vailid dan bisa direspon secara cepat serta akurat. dan salah satu yang sudah dijalankan adalah KIA (Kartu Identitas Anak) yang sudah beliau kroscek langsung diDUKCAPIL sekitar 60%  sudah jadi. 

Ia juga mengharapkan, warga mendukung semua program pemerintah desa yang telah dan akan berlangsung, serta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota LINMAS desa Trucuk yang mulai per tanggal 1 januari 2020 melaksanakan piket pengamanan lingkungan desa Trucuk secara disiplin. 

Dalam kesempatan yang sama, Anggora DPRD Bojonegoro Sudiyono menyampaikan bahwa legislatif akan mengawal usulan-usulan agar bisa direalisasikan oleh pemerintah. tentunya dengan skala prioritas yang dibutuhkan dan bisa dirasakan masyarakat luas terkhusus desa Trucuk.

Sementara itu, Heru Sugiharto selaku Camat Trucuk mengajak seluruh masyarakat Trucuk terkhusus warga Desa Trucuk untuk menunjukkan  /mempromosikan ke masyarakat luas tentang makanan khas desa Trucuk yaitu LONGKEICUK (Lontong Kikil Trucuk), dan disambut tawa seluruh tamu undangan, ia juga  menyatakan apresiasinya kepada Pemdes Trucuk atas tercapainya percepatan pembangunan di Desa Trucuk .

"Bisa kita lihat, beberapa bulan terakhir sejak kepemimpinan beliau (Sunoko), banyak perubahan-perubahan di Desa Trucuk. Jalan sudah lebih layak, ada transparansi anggaran dengan memasang baliho, pelayanan masyarakat mulai terasa dan lain sebagainya," imbuhnya. dengan disambut riuh tepuk tangan seluruh tamu udangan.(admin 1)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 1.145 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 584 Kali
Sejarah Desa
01 September 2020 | 468 Kali
Peta Desa
29 Juli 2013 | 355 Kali
Profil Desa
01 September 2020 | 335 Kali
Penerbitan KTP
20 April 2014 | 291 Kali
Peraturan Pemerintah
01 September 2020 | 287 Kali
SO Pemerintah Desa

Aparatur Desa

Peta Desa

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial